Selasa, 28 September 2010

Pantai Purwahamba Indah Tegal


Suasana kawasan laut jawa yang indah dengan tumbuhan nyiur yang subur. Serta gelombang ombak yang tidak terlalu besar dan warna airnya biru jernih. Di Tempat ini memang sangat ideal untuk rekreasi, santai, terlebih bagi mereka yang sedang melakukan perjalanan jauh melewati jalur lalulintas antara Jakarta- Surabaya lewat pantai utara dapat beristirahat sejenak untuk refresing.


Para wisatawan selain dapat menikmati keindahan pantai, tempat ini juga tersedia fasilitas antara lain : penginapan, kolam renang bertaraf internasional, arena mainan anak-anak, kebun binatang mini dan sebagainya.

Jarak tempuh dengan terminal bus Kota Tegal kurang lebih 14 km kearah timur jurusan ke semarang. Dapat ditempuh dengan kendaraan umum, antara lain bus dan colt mini . Kawasan wisata ini beralamat Desa Purwahamba, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal dan Telp. ( 0283 ) 3335711


Kolam renang bertaraf internasional, arena bermain anak, kebun binatang mini, dan sepeda air, memberikan nilai lebih pada lokawisata ini. Fasilitas unggulan yang terdapat di Taman Ria Sosro Permai tersebut dikelola swasta. Secara tidak langsung, upaya menggandeng investor swasta ini untuk mendongkrak kunjungan wisata ke Pantai Purwahamba.

Pemerintah kabupaten pun tidak mau ketinggalan dengan swasta dalam memberikan jasa pariwisata. Kapal pesiar laut Pertiwi I dan Pertiwi II yang siap membawa wisatawan jalan-jalan ke tengah lautan sebagai wujud perhatian Pemkab Tegal. Kapal bantuan dari Gubernur Jawa Tengah itu mampu memikat pengunjung karena wisatawan dapat menikmati pemandangan pesisir dari tengah laut.
“Kalau pas hari libur, kapal ini mampu melayani 20 sampai 25 kali putaran,” ujar Abidun, seorang petugas kapal.

Layanan kapal ini memuaskan pengunjung. Sahidi, seorang pengunjung dari Cirebon, pada Minggu (14/5) siang lalu yang datang bersama sembilan anggota keluarganya mengatakan,”Saya senang berkunjung ke sini.” Selain pantainya bersih, lanjutnya, ada kapal yang harga tiketnya cuma Rp 3.000.
Indahnya laut dan murahnya fasilitas di sana menjadikan obyek ini selalu dikunjungi wisatawan. Pada hari Minggu dan musim liburan sekolah obyek itu dipadati wisatawan hingga 600 orang. Pada hari biasa hanya sekitar seratusan orang. Jadi wajar, apabila lokawisata terus berbenah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kumpulan cerpen, kisah hikmah, kisah teladan, cerita islami, humor sufi, tauziah dan lain-lain semua terangkum dalam Cerita Kehidupan tersaji untuk anda, dan Selamat Membaca